widgeo.net

Selasa, 20 Desember 2011

GALAU NO , SAPMA YES !!

nih gue kasih tau sejarah sejarah organisasi yang gue ikut :


jadi INTINYA DARIPADA GALAU MENDING BERORGANISASI !!




Sejarah berdirinya Pemuda Pancasila :




Organisasi Pemuda Pancasila di deklarasikan pada tanggal 28 oktober 1959 di Jakarta , Adalah Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) yang membidani kelahiran organisasi tersebut.
IPKI merupakan sayap politik dari para petinggi militer yang masih aktif dalam kedinasan , tokoh-tokoh pendirinya adalah A.Yani , A.H.Nasution , Gatot Subroto dan masih banyak lagi.
Mereka tidak dapat langsung bermain di kancah politik  , karena memang undang-undang melarang militer aktif melakukan kegiatan politik praktis.
IPKI dilahirkan guna mengemban tugas mulia yakni melindungi NKRI dari rongrongan bahaya laten komunis yang kala itu di motori oleh PKI.




Setiap gerakan PKI selalu di kontrol dan di bayang-bayangi oleh IPKI , ketika PKI melakukan manuver politik dengan mendirikan organisasi pemuda rakyat , dengan sigap IPKI mendirikan organisasi Pemuda Pancasila pada tanggal 28 oktober 1959.


Sejak awal berdirinya , Pemuda Pancasila tidak pernah sepi dari gerakan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara.
Ketika pancasila dalam ancaman dan hendak di rongrong oleh barisan pemuda rakyat beserta kekuatan PKI , dengan sigap kader-kader Pemuda Pancasila tampil sebagai penyelamat.


Sekitar tahun 1965 ketika PKI gencar menelusup di segenap sendi kehidupan masyarakat , kerap berhadapan secara fisik dengan anggota Pemuda Pancasila.
Sejarah mencatat beberapa kali terjadi bentrokan fisik yang menewaskan anggota organisasi dari kedua belah pihak.
Peristiwa gugurnya kader-kader Pemuda Pancasila itu , di catat sebagai peristiwa heroik yang di jadikan api semangat dalam menegaskan panji-panji organisasi.




IKRAR PEMUDA PANCASILA :
1.BERTANAH AIR SATU , TANAH AIR INDONESIA
2.BERBANGSA SATU , BANGSA INDONESIA
3.BERBAHASA SATU , BAHASA INDONESIA
4.BERIDEOLOGI SATU , IDEOLOGI PANCASILA.






234 SC :






Sejarah menceritakan awalnya 234 SC adalah suatu komunitas khusus yang merupakan singkatan 234 SILIWANGI CLUB , dan merupakan singkatan dari 234 SOERJOSOEMARNO CLAN yang hanya beranggotakan keluarga dan kerabat-kerabat dekat YTH BPK. OM K.R.M.H JAPTO S.S , seiring berjalanya komunitas ini , lalu komunitas ini diteruskan / dikembangkan oleh anak kandung YTH BPK. OM K.R.M.H. JAPTO S.S , yaitu YTH MAS ABI SHALOM S.S dan YTH MAS YEDIDIAH S.S.


234 SC memiliki sayap yang begitu lebar dan membuatnya begitu dikenal / dipandang oleh banyak orang sehingga menimbulkan ketertarikan bagi banyak orang untuk ikut bergabung dalam 234 SC ini.
Atas dasar alasan tersebut , para petinggi 234 SC membuka untuk umum bagi siapapun untuk ikut bergabung menjadi anggota 234 SC yang kemudian singkatanya berubah menjadi 234 SOLIDARITY COMMUNITY.
234 SC ini bertujuan untuk menyatukan semua pemuda-pemudi di dalam 234 SC ini untuk menjadikanya merasa bagian dari keluarga dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi.


Ketua umum berpesan"APABILA SALAH SATU TEMAN KITA DICUBIT , MAKA KITA SEMUA AKAN MERASA DICUBIT DAN KITA HARUS MEMBALAS SIAPAPUN YANG MENCUBIT TEMAN KITA ITU.
KITA TIDAK BOLEH MENGGANGGU DAN MENYUSAHKAN ORANG LAIN.
BILA MEREKA MENJUAL , KITA TAWAR BAIK-BAIK APABILA MEREKA TAWAR LAGI DAN KELEWATAN , KITA BORONG !!
Pada intinya kegiatan dari 234 SC ini adalah untuk melakukan hal-hal yang positif , menjaga silaturahmi & mempererat persatuan dan kesatuan anak-anak muda bangsa indonesia.






INI VIDEO SAMBUTAN KETUM MPN PEMUDA PANCASILA ( K.R.M.H. JAPTO S.S SH) :



 INI VIDEO SAMBUTAN KETUA UMUM SAPMA PP (YEDIDIAH SOERJOSOEMARNO ST.) :


 


kalo gue bilang si galau boleh boleh aja, karena kalo ga ada galau ga bakalan ada orang yg curhat curhatan, dan sayang banget air mata kita ga keluar kalo ga ada yg namanya galau.
tapi lebih baik galaunya di arahkan ke hal positif aja ledies dan masbro, ya contohnya kita ikut organisasi.


daripada kita cuap cuap ga jelas di twitter atau di facebook ga jelas, (haha jadi ceritain diri sendiri nih)
yang buat cowo daripada galau lo di bawa negatif kaya pergi ke club club malem terus lo bisa nyewa jablay atau apalah itu namanya yang bisa melampiaskan kejantanan lo (ih sadis udah kaya hewan aje) terus mabuk mabukan yang bisa buat happy sesaat doang, (hmm ga ada gunanya)
buat yang cewe (kalo anak gaul sekarang sih dibilangnya sista) daripada kalian pada ke mall terus shopping yang bakalan menguras duit kalian di dompet, yah sukur sukur ga digodain om om genit (hehehe sory ya sist) mendingan kita cuap cuapnya ikut organisasi aja bro and sist.
jadi kita di organisasi bakalan cuap cuap seru, tentang apa aja termasuk politik.
tapi jangan asal ikut dalam organisasi yg ga jelas visi misinya, kalo boleh saran si ikut organisasi yang gue ikut sekarang nama nya SAPMA PP yang artinya SATUAN PELAJAR MAHASISWA PEMUDA PANCASILA.
kalo gue saranin ikut bergabung di organisasi ini, bukannya gue promosi tapi emang ni organisasi jelas kok visi dan misinya !!


buat para sista ada yang namanya SRIKANDI PP, masih satu organisasi juga tapi khusus para sista sista gaul ngumpul disini.. seru deh pokoknya ga kalah sama anak anak gaul yang sering clubing sama shopping.




kalo tertarik mau gabung coment aje ye sista and brother..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar